whatsapp video call group

Inilah Cara Gunakan Fitur Video Call Grup di WhatsApp

WhatsApp Messenger atau WhatsApp saja adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

WhatsApp Video Call Group

WhatsApp Video Call Group

WhatsApp terus menelurkan inovasi terbaru mereka. Fitur terbaru yang perlahan mulai digulirkan untuk platform Android ialah fitur WhatsApp Video Call Group.

Fitur anyar ini memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan video dengan beberapa pengguna lainnnya secara bersamaan. Dilansir Androidpolice, Rabu (30/5/2018), fitur ini mengizinkan hingga empat orang untuk berbicara satu sama lainnya dalam modus video call.

WhatsApp mulai menyebar fitur “Group Video Calling” di iOS dan Android. Namun, peluncuran fitur ini masih bersifat server-side alias baru bisa dijajal sebagian besar pengguna. Jadi, belum tentu fitur ini sudah tersedia di pembaruan. Namun, pengguna Android yang ingin mencoba bisa mengunduh versi beta 2.18.162 di tautan APK berikut. “Group Video Calling” bisa menampung hingga empat partisipan dalam satu tatap muka.

Cara Menggunakan WhatsApp Video Call Group

WhatsApp Video Call Group

Caranya, ketika sudah melakukan video call dengan salah satu orang, ketuk ikon kontak bertanda + di pojok kanan atas, lantas pilih kontak yang ingin diajak bergabung dalam obrolan. Ketika sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam satu obrolan, penerima video call selanjutnya bisa melihat foto profil dan nomor atau nama semua partisipan yang sudah bergabung.

Sehingga bisa membantu penerima video call untuk menentukan apakah ingin bergabung atau tidak. Cara serupa juga bisa dilakukan untuk fitur “Group Voice Calling” yang juga rilis di versi pembaruan yang sama. Peluncuran fitur ini secara merata ke 1,5 miliar pengguna WhatsApp  diperkirakan akan dilakukan bertahap.

Baik fitur “Group Video Calling” maupun “Group Voice Calling” diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam agenda developer tahunan “F8” awal Mei lalu. “Group Video Calling akan menjadi cara baru untuk orang-orang terkoneksi secara privat dengan teman-teman dekat, grup, dan bisnis,” ujar Zuckerberg.

>>> DOWNLOAD APLIKASI KEUANGAN ANDROID GRATIS, KLIK DISINI <<<

ADD YOUR COMMENT