4 Tips Cara Mengamankan WhatsApp Supaya Tidak Gampang Disadap

4 Tips Cara Mengamankan WhatsApp Supaya Tidak Gampang Disadap

 

Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Muncul (Bunyi) di Hp Android & iPhone - SemutImut - Tutorial Hp dan Komputer Terbaik

Tips Cara Mengamankan WhatsApp Supaya Tidak Gampang Disadap – Aplikasi canggih yang berasal dari Amerika ini bahkan memiliki kurang lebihnya 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Terkenal dengan kemudahannya digunakan dan juga simpel, aplikasi ini tentunya tidak membuat memori ponsel menjadi penuh. Hal tersebut yang membuat WhatsApp menjadi aplikasi pilihan utama bagi setiap orang untuk berkirim pesan.

Saking banyaknya pengguna aktif WhatsApp hal ini menjadikan WhatsApp sebagai media yang mudah untuk menyadap seseorang. Tentu hal tersebut menjadi berbahaya dan membuat pengguna tidak lagi nyaman.

Pada akun WhatsApp yang sedang kamu gunakan saat ini, sebenarnya sangat tidak aman, Tanpa adanya usaha tambahan dalam melindungin akunWhatsApp maka, aktivitas penyadapan bakal sangat mudah seperti membalikan tangan.

Fitur tercanggih yang dapat mencegah penyadapan akun WhatsApp adalah pemilik akun sendiri. Melalui sejumlah cara, kamu bisa melindungi akun WhatsApp kamu dengan Cara Mengamankan WhatsApp Supaya Tidak Gampang Disadap oleh oknum nakal.

Download Aplikasi Kasir Usaha Bisnismu, Klik Disini !!

Cara mengganti tema WhatsApp (WA), keren dan kekinian

Tips Cara Mengamankan WhatsApp Supaya Tidak Gampang Disadap

1. Dua Langkah Verifikasi

Untuk membuat akun WhatsApp kamu makin aman, kamu dapat menerapkan Sistem dua verifikasi pada akun kamu. Dengan fitur ini, bagi orang yang hendak menyadap akun kamu, selain harus memasukan nomor kamu, dia juga harus memasukan 6 digit nomor pin. Hal itu akan terasa sulit bagi mereka karena hanya kamu yang mengetahui.

2. Kunci Aplikasi

Kamu dapat menggunakan pengunci aplikasi agar akun WhatsApp tidak dibobol. Aplikasi pengunci atau pengaman aplikasi bisa kamu dapatkan di Google Play Store. WhatsApp tidak menyediakan fitur ini. Dengan fitur pengunci aplikasi, siapapun yang hendak membuka aplikas WhatsApp kamu harus memasukan kode pin khusus, yang hanya diketahui oleh pemilik gawai.

3. Kurangi Penggunaan WiFi Publik

Salah satu jalur para peretas menyadap akun WhatsApp kamu adalah melalui WiFi publik. Jika kamu sedang berada di WiFi publik, yang di sana terdapat juga terdapat jaringan peretas, maka peluang penyadapan akun WhatsApp kamu terbuka. Para peretas memiliki keahlian dalam hal ini menyadap melalui kanal WiFi publik. Oleh sebab itu, cara yang dapat kamu tempuh untuk menghindari kondisi tersebut adalah dengan mengurangi pemanfaantan WiFi publik.

4. Sesuaikan pengaturan privasi

WhatsApp menyediakan berbagai opsi privasi kepada pengguna. Platform berbagi pesan ini memberi pengguna opsi untuk memilih dengan siapa mereka ingin berbagi foto profil, status, dan rincian lainnya. Sebaiknya ubah pengaturan menjadi Hanya Kontak, anda. Ini berarti hanya nomor telepon yang disimpan di smartphone Anda saja yang dapat melihat foto profil, status, dan nomor telepon.

Semoga informasi ini bermanfaat